Jumat, 27 Juli 2012

Persib Harus Selektif Pilih Pelatih

Persib Harus Selektif Pilih Pelatih

 Dikutip dari : www.pikiran-rakyat.com
Risnandar: Persib Jangan Tergesa-gesa Rekrut Pelatih

BANDUNG, (PRLM).- Setelah hampir dipastikan gagal merekrut Rahmat Darmawan sebagai pelatih Persib Bandung musim 2012-2013, manajemen “Maung Bandung” diimbau agar tidak tergesa-gesa dalam menentukan pilihan baru. Hal itu mengingat, kepastian jadwal kompetisi musim depan yang belum jelas dan waktu untuk melakukan evaluasi kebutuhan tim relatif masih cukup panjang.

Demikikan ungkap mantan pemain Persib era 70-an, Risnandar Soendoro, saat dihubungi “PRLM” melalui telefon selulernya, Kamis (26/7/12). Menurut Risnandar, manajemen Persib dan PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) menyelesaikan evaluasi menyeluruh terlebih dahulu agar kebutuhan tim bisa diketahui dengan tepat.

“Jika perlu, evaluasinya melibatkan pengamat sepak bola dan tokoh Persib. Manajemen jangan panik melihat tim lain yang sudah mulai berburu pelatih dan pemain. Karena, mungkin kebutuhan mereka berbeda dengan kita. Manajemen jangan tergesa-gesa,” ujar mantan pelatih Persib itu.

Risnandar menambahkan, masih banyak pelatih bagus baik lokal maupun asing yang mau menukangi “Pangeran Biru”. Dengan begitu, lanjut Risnandar, RD, sapaan akrab Rahmat Darmawan, yang kini masih terikat kontrak dengan Pelita Jaya hingga 2014, jangan membuat manajemen melupakan potensi pelatih lainnya.

“Ibaratnya, dia (RD) di sana kan sudah berumah tangga. Tidak baik mengganggu rumah tangga orang lain. Pelatih lokal juga masih banyak yang bagus. Lagian RD juga musim ini tidak terlalu gemilang dengan timnya,”ucap Risnandar.

Lebih lanjut, Risnandar menilai saat ini manajemen “Maung Bandung” belum waktunya untuk melakukan pendekatan atau usaha mendatangkan pelatih dengan serius. Namun demikian, jika melihat-lihat saja tidak menjadi masalah.

“Jika kompetisi selanjutnya dimulai Januari 2013, idealnya manajemen Persib mulai mencari pelatih dan pemain pada Oktober saja. Sekarang konsentrasi dulu pada evaluasi musim 2012. Selain itu, sekarang juga kan masih puasa,” tutur Risnandar.

“Kita jangan diributkan dengan milih siapa pelatih yang cocok dan bagus untuk Persib. Hal itu masih jauh. Kalau mau segera, nanti saja seusai lebaran baru mulai serius mencari pelatih dan pemain,” ujarnya. (CA-02/A-108)***
Memang sangat disarankan buat Manajemen Persib " Persib harus selektif pilih pelatih" agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.



0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news